Monday, 24 August 2015 02:25

Reses Dewan Libatkan BPK

Rate this item
(0 votes)

Serang - Sekretariat Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang memperketat pelaksanaan reses masa sidang III dengan cara melibatkan BPK RI Perwakilan Banten. Reses masa sidang III tersebut digelar dari 24 hingga 27 Agustus.

Kepala Sub Bagian Rapat dan Risalah DPRD Kabupaten Serang, Edi Sulistiyanto mengatakan, jauh hari sebelum reses dimulai pihaknya telah melakukan persiapan dengan berkonsultasi dengan BPK soal petunjuk pelaksanannya.

”Juklaknya sudah kami berikan ke semua dewan, itu sesuai yang dikonsultasikan ke BPK,” ujarnya, Senin (24/8).

Ia menuturkan, dalam pelaksanaannya anggaran yang diberikan ke anggota dewan disesuaikan dengan jumlah konstituen yang hadir. Artinya jumlah kontituen yang hadir dikalikan Rp25 ribu perorang.

”Kami sediakan anggaran setiap hari untuk 200 konstituen, anggaran itu hanya diperuntukan untuk kebutuhan makan dan minum,” ujarnya.

Ia mengaku, selama pelaksanaan pihaknya akan melakukan pengawasam pelaksanaan reses. Hal itu untuk memastikan proses penyelenggaraan reses.

“Resesnya semakin ketat, lokasinya harus jelas karena ada laporan berupa surat pernyataan kegiatan yang ditandatangani oleh ketua RT setempat,” ujarya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin mengaku menyambut baik aturan tersebut. ”Aturan itu kan demi kebaikan bersama, aturan yang sangat baik diterapkan. Kita harus mengikuti semua aturan itu dan jangan sampai melanggar,” tuturnya. (sidik/jaenal)

Read 178 times Last modified on Saturday, 05 September 2015 05:23