Friday, 21 August 2015 01:59

TVRI DKI Jakarta Jalin Kerjasama dengan Banten

Rate this item
(0 votes)

Serang - Televisi Republik Indoensia (TVRI) DKI Jakarta siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten. Kesiapan tersebut disampaikan Kepala TVRI Stasiun DKI Jakarta, Asep Suhendar saat menggelar audiensi dengan Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten di Ruang Rapat Komisi I di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (20/8/2015).

"Keinginan pak Gubernur Banten (Rano Karno) ke pihak TVRI, beliau ingin menampilkan acara yang unik, terutama mengenai kebudayaan di wilayah Provinsi Banten. Begitu juga dengan potensi daerahnya. Karena itu, kami siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten," kata Asep.

Meski demikian, lanjut Asep, pemancar TVRI di tiga lokasi, yakni di Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Bayah Kabupaten Lebak yang sudah beroperasi belum maksimal. "Kami berharap DPRD Provinsi Banten dapat membantu menyelesaikan kendala yang kami hadapi itu, sehingga penayangan program acara TVRI DKI Jakarta dari wilayah Banten bisa lebih maksimal," harapnya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Komisi I DPRD Provinsi Banten, Nuraeni mengatakan, Komisi I akan melakukan rapat internal terlebih dulu dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten guna menindaklanjuti tawaran kerjasama tersebut. Juga akan melihat alokasi anggarannya. "Pada dasarnya kami menyambut baik rencana kerjasama TVRI DKI Jakarta dengan Provinsi Banten ini," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib menambahkan, Komisi I sudah meminta Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten untuk menghadirkan informasi, hiburan, dan budaya kepada masyarakat melalui TVRI. "Jadi dengan adanya kesiapan kerjasama dari TVRI DKI Jakarta ini kami menyambut baik, mudah-mudahan kegiatan-kegiatan DPRD Provinsi Banten bisa diliput dan hasilnya bisa diinformasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengaku siap menjalin kerjasama dengan TVRI DKI Jakarta. "Kami percaya TVRI DKI Jakarta dapat menginformasikan pemberitaan yang baik terhadap Provinsi Banten, terutama DPRD Provinsi Banten. Juga bisa menjaga nama baik Banten, kami berharap setelah kerjasama disepakati kedua belah pihak, logo TVRI DKI Jakarta menjadi TVRI DKI dan Banten," kata Deden.

Sementara, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Banten, Rano Alfath meminta kepada pihak TVRI DKI Jakarta merinci bentuk kerjasama yang ditawarkan. "Tawaran kerjasama ini harus dituangkan dalam bentuk proposal, agar program dan kerjasamanya bisa diketahui lebih jelas dan terperinci," pintanya menutup pembicaraan. (Adv)

 
Read 254 times Last modified on Wednesday, 02 September 2015 21:36