Friday, 14 September 2018 10:57

Ratu Kerajaan Ubur-ubur Dinyatakan Alami Gangguan Jiwa Berat

Rate this item
(0 votes)
Ratu Kerajaan Ubur-ubur Aisyah Tusalamah Ratu Kerajaan Ubur-ubur Aisyah Tusalamah

Serang - Masih ingat Ratu Kerajaan Ubur-ubur Aisyah Tusalamah,? Setelah menjalami pemeriksaan selama 21 hari di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jakarta. Aisyah mengalami gangguan jiwa.

Catatan hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa berat psikosis, yang tidak mampu mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Terperiksa memiliki kemampuan atas potensi dasar yang tampil di bawah rata-rata atau low average IQ 90. Daya nilai sosial terganggu, Budi daya nilai terganggu, Daya nilai berkulitas terganggu.

"hasilnya keterangan dari ahli dr Safitri Wulandari, dr Agung Priyanto, dr Endah Tri Lestari. dari tiga orang ahli sudah keluar visum nyonya as tusalamah," kata Kapolres, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya, hasil observasi dokter kejiwaan RSUD Drajat Prawiranagara Serang menyatakan bahwa Aisyah mengalami gangguan jiwa berat.

Oleh karenanya, pihaknya akan berkordinasi dengan MUI dan ahli hukum mengenai nasib kasus yang sedang dijalani oleh Aisyah.

"Yang jelas karen sudah masuk ranah penyidikan tentunya sudah merupakan hak preogatif hakim apakah kasus lanjut atau tidak. sementara kita masih lanjutkan sampai ada putusan lebih lanjut dari pengadilan," katanya.(anwar/teguh)

Read 61 times Last modified on Friday, 14 September 2018 12:00