Friday, 17 August 2018 10:49

Hari Kemerdekaan, Ahok Dapat Remisi Dua Bulan

Rate this item
(0 votes)
Ahok (foto/tribunnews) Ahok (foto/tribunnews)

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memperoleh remisi sebagian pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada HUT RI ke -73 ini, sebanyak 1.141 orang narapidana mendapatkan remisi sebagian, dan 13 orang mendapatkan remisi bebas. 

"Ahok mendapatkan remisi sebagian pemotongan masa tahanan dua bulan," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Andika Dwi Prasetya, pada Jumat, 17 Agustus 2018.

Andika mengatakan Ahok tercatat sebagai tahanan di Lapas Cipinang. Namun narapidana yang dipenjara karena kasus penistaan agama itu saat ini dititipkan di Rutan di Mako Brimob, Depok, dengan alasan keamanan.

Pemberian remisi untuk Ahok ini sesuai dengan Pasal 14 ayat (1) huruf i UU No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyaratan terkait hak remisi (pengurangan hukuman) bagi warga binaan pemasyarakatan.

Ahok dan ribuan tahanan Cipinang, kata Andika, telah berkelakuan baik dan dinilai disiplin dalam menjalankan aturan dalam lapas.

Selain Ahok, kata Andika, Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 12.976 orang narapidana di seluruh Indonesia. Sebanyak 2.200 di antaranya mendapatkan remisi bebas pada Hari Kemerdekaan ini.(anwar/sumber tempo. Co) 

 

Read 85 times