Sunday, 30 August 2015 18:41

Korban Mobil Terjun ke Jurang di Kecamatan Petir Ternyata 5 Orang

Rate this item
(0 votes)

Serang - Akibat mobil bak terbuka terjun ke jurang sedalam 15 meter di Desa Cicongkok, Kecamatan Petir Kabupaten, Serang ternyata sebanyak lima orang tewas (sebelumnya enam) dan puluhan luka luka. Kelima korban tewas tersbut yakni Imah (13), Hani (45), Saadah (60) Arifin (9) dan Reza (6) yang kesemuanya warga Kampung Ketud Desa Sukajata Kecamatan Keroncong Kab Pandeglang.

Kasat Lantas Polres Serang, AKP Riky Crismawardana mengatakan, jumlah pastinya saat ini ada lima orang korban tewas. “Memang awal didata ada enam, setelah kita cek lagi ternyata ada kesalahan, ada nama yang sama (Jariah),  Korban tewas itu tiga di lokasi kejadian dan, dua dalam perjalanan ke rumah sakit," kata AKP Riky Crismawardana, saat dikonfoirmasi kembali, Minggu (30/8/2014).

Sementara itu korban yang mengalami luka luka sebanyak 17 orang satu diantaranya mengalami luka beras, yakni Siti Badirah, Sanimah, Siti, Bardi, Ledriyano, I'ah, Hadi, Ayu Ningtias, Restina, Rosan, Suharta (Luka Berat), Junet, Nurshih, Redianto, Endon, Jariah, Maeti. "Ada yang di rumah sakit umum daerah Banten, dan ada juga juga korban di Puskesmas Petir, korban luka ringan sudah sebagian dibawa kerumah masing masing, sementara korban meninggal juga sudah dibawa kerumah masing-masing," katanya.

Sebelumnya, Mobil Daihatu Garnd Max, bak terbuka mengakut 24 penumpang masuk kejurang, di Jalan Raya Serang – Petir, tepatnya Kampung Cicongkok, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, kemarin. Akibat kecelakaan ini, sebanyak 5 orang penumpang meninggal dunia, dan belasan penumpang lainya mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada pukul 11.00 WIB. Sebelum kejadian, mobil bak terbuka warna biru dengan nomor polisi B 9613 NHA yang dikendari Herman, 16,  Warga Tunjungteja, Kabupaten Serang ini berjalan dari arah Desa Panunggulan, Kecamatan Tunjungteja menuju Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang untuk pergi menghadiri undangan pernikahan.

Namun tiba di lokasi kejadian, kendaraan yang ditumpangi anak-anak dan ibu-ibu itu berniat mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi. Herman diduga tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dibawanya hingga mobil berwarna biru tua itu masuk ke dalam jurang dengan kedalaman 15 meter dari badan Jalan Raya Serang - Petir.

Akibat kejadian itu, dari 24 penumpang, 5 orang dinyatakan meninggal duni, dan puluhan penumpang lainya mengalami luka-luka. “Mobil Sempat nabrak pohon kelapa dulu sebelum mobil masuk jurang,” kata Sanimah, 40 salah satu korban yang selamat dalam kejadian itu.
Sanimah juga menjelaskan, mobil saat terjun terlebihdahulu bagian belakang. Sehingga, otomatis para penumpang yang ada dibelakang mobil banyak yang tertimpa. “Mobil kayaknya langsung menimpa yang numpang,” katanya.

Polisi dari Polsek Petir dan Polres Serang serta warga setempat yang mengetahui kejadian ini langsung berdatangan untuk melakukan evakuasi terhadap para korban. Para korban langsung di evakuasi ke Puskesmas terdekat kemudian sebagian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Banten. “Kalau sampai jam 14.00 WIB ini para korban telah dievakuasi, mobil itu isinya kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak,” kata Rizal, warga Tunjungteja, yang melihat kejadian itu setelah mendengar adanya kecelakaan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Serang AKP Riky Crismawardana mengatakan, dari pengakuan korban selamat, sebelum mobil terjun sempat tidak bisa terkendalikan oleh sopir. Kemudian mobil menabrak pohon kelapa yang ada di pinggir jurang, dan kemudian pohon itu rubuh karena tidak kuat menahan beban mobil. “Pohon kelapanya roboh kemudian mobil langsung masuk jurang,” katanya.

AKP Riky Crisma juga mengatakan, supir yang membawa mobil tersebut masih dibawah umur dan diduga belum lihai membawa mobil. “Dari data yang masuk kepada kami korban tewas terdapat 5 orang," katanya.

AKP Riky Crismawardana mengatakan, korban tewas itu  untuk tiga orang di lokasi kejadian dan dua orang diperjalanan.(do/agus/teguh/ovinal)

Read 211 times Last modified on Saturday, 05 September 2015 05:39
More in this category: Mobil Masuk Jurang, 6 Orang Tewas »