Sunday, 05 August 2018 18:06

Hati-Hati Pelaku Hipnotis Berkedok Sales Elektronik Berkeliaran di Kota Serang

Rate this item
(0 votes)
Pelaku hipnotis (baju putih) foto/istimewa Pelaku hipnotis (baju putih) foto/istimewa

Serang - SU warga RT 02 RW 02, Kampung Wakaf Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang nyari menjadi korban penipuan berkedok sales elektronik dan mabel diduga memanfaatkan hipnotis untuk mengelabuhi korban. 

Aksi penipuan berkedok sales elektronik ini kerap terjadi, menawarkan produk dengan harga murah dan diskon besar-besaran kepada warga.

Informasi yang diterima, SU didatangi oleh dua sales perempuan dari salah satu perusahaan kredit elektronik pada Sabtu (4/8/2018) kemarin. Sedangkan dua orang pria menunggu dalam mobil.

"Kebetulan korban ini butuh (mabeler) produk yang ditawarkan. Harganya jauh lebih murah dari harga toko,” kata RT 02 Mustofa, Minggu (5/8/2018).

Karena harga yang ditawarkan relatif murah SU pun langsung tergiur untuk membeli produk tersebut. Anehnya, sales meminta jaminan berupa uang dan emas dari korban. Sementara barang yang dijanjikan tidak ada di lokasi. “Alasannya untuk jaminan ke bosnya,” katanya.

Tanpa berpikir panjang, SU pun langsung memberikan barang yang diminta kepada sales, kemudian kakak korban yang menyadari perhiasan adeknya sudah tidak ada ditangan langsung mengejar kedua sales tersebut. 

“Langsung nanya ke mana emasnya. Belum masuk mobil, kakak korban langsung menahan sales yang perempuan. Satu lagi sales yang laki-laki ditahan oleh saudaranya yang lain,” katanya.

Warga setempat pun sempat melampiaskan kekesalannya terhadap empat pelaku sales elektronik gadungan dan melaporkan aksi tersebut kepada Polsek Cipocok Jaya tadi malam. 

Saat berita ini ditulis, wartawan masih mencoba belum mendapat konfirmasi kejadian tersebut dari pihak Polsek Cipocok Jaya, Kota Serang.(anwar/teguh)

 

Read 183 times