Wednesday, 27 June 2018 10:24

Pelaku Money Politik di Pilkada Kota Serang Bertambah Satu Orang

Rate this item
(0 votes)
Inisial RSD terduga  pelaku pemberi money politik Inisial RSD terduga pelaku pemberi money politik

Serang - Pelaku diduga melakukan praktek politik uang di Pilkada kota Serang bertambah menjadi empat orang. Hasil pemeriksaan sementara terungkap tiga orang terduga sebagai penerima berinisial MK, MH dan ER dan satu orang pemberi berinisial RSD. 

Petugas gabungan dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) kota Serang berhasil menangkap tiga orang pelaku pada hari Selasa, 26/6/2018 sore kemarin.  

Pantauan di lokasi, ketiga terduga penerima masih menjalani pemeriksaan di Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Panwaslu Kota Serang. Pelaku terduga pemberi sudah menjalani pemeriksaan oleh petugas Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kota Serang. 

Namun, usai menjalani pemeriksaan inisial RSD yang diduga sebagai pemberi tidak ingin diwawancara oleh wartaaan," gak usah lah mas, (sembari bergegas pulang)," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono membenarkan adanya penindakan tersebut. "Iya benar ada yang kita amankan. Tapi saat ini masih dalam upaya penyelidikan di kantor," kata Rudi melalui sambungan telpon, Rabu (27/6/2018).

Rudi menambahkan bahwa oknum yang diamankan tersebut terindikasi melakukan praktik politik uang. Namun demikian proses penyelidikan masih berlangsung. Ia tidak bisa memastikan ketiganya terbukti melakukan politik uang atau malah bisa jadi bertambah pihak-pihak yang terlibat dalam politik uang.

"Kita akan selidiki. Bisa satu orang, tapi tidak menutup kemungkinan bertambah, kan bisa saja," kata Rudi.(anwar/teguh)

Read 267 times Last modified on Wednesday, 27 June 2018 10:42