Thursday, 11 October 2018 15:19

Secangkir Kopi Simbol Sinergitas TNI-Polri

Rate this item
(0 votes)
Acara ngopi bareng TNI-Polri di wilayah hukum Serang Raya Acara ngopi bareng TNI-Polri di wilayah hukum Serang Raya

Serang - Dalam rangka mempererat sinergitas TNI-Polri dan tokoh masyarakat di wilayah hukum Serang Raya, Kodim 0602 Serang menggelar kegiatan ‘Ngopi Bareng’ di ruang serbaguna Kodim 0602 Serang, Kamis (11/10/2018) Pagi.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ‘Ngopi Bareng’ yang dilakukan tidak hanya sebagai ajang silaturahmi semata, melainkan untuk dapat saling bertukar pikiran serta gagasan-gagasan yang bersifat masukan maupun kritik untuk membangun kondusifitas di wilayah hukum Serang.

“Nama ‘Ngopi Bareng’ yang kami ambil sebagai tema kegiatan ini, mengartikan sebagai diskusi bareng dengan rekan-rekan TNI-Polri, tokoh masyarakat serta rekan pers dengan menyikapi pembahasan-pembahasan yang sedang ramai diperbincangkan. Seperti, diskusikan pengamanan Pemilu 2019 mendatang, maraknya kasus hoax yang terjadi media sosial dan masalah pengamanan lainnya yang terjadi di wilayah hukum Serang,” ujar Harry dalam sambutannya dihadapan tamu undangan yang hadir.

Harry menambahkan, Jika dirinya tidak menutup kemungkinan akan kembali melakukan kegiatan serupa, tidak hanya bertempat di Kodim 0602/Serang, namun dapat bergilir di Polres Serang Kota maupun Polres Serang.

“Kegiatan seperti ini tidak sampai disini saja, saya sebelumnya sudah diskusikan kepada Kapolres Serang Kota maupun Kapolres Serang, untuk rutin menggelar kegiatan “Ngopi Bareng” ini, minimal sebulan sekali atau sebulan dua kali, dan nantinya bisa bergilir. Kebetulan, hari ini Kodim 0602 Serang selaku tuan rumah,” jelas Harry.

Ditempat yang sama, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan jika kegiatan ini sangat baik untuk terus dilakukan, sehingga komunikasi atau informasi yang terjadi tidak hanya satu sumber saja, melainkan banyak sumber yang didapat.

“Saat ini, kita sedang dihadapkan dengan tahun politik untuk menuju pemilu 2019 mendatang, untuk itu sudah bareng tentu kita akan menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi meski tidak kita harapkan. Maka itu, dengan secangkir kopi yang kita miliki, dimana ada TNI-Polri, tokoh masyarakat dan rekan pers yang hadir di kegiatan ‘Ngopi Bareng’ ini, setidaknya dapat menjadi kontrol sosial terhadap apa-apa yang sedang berkembang," katanya.(anwar/teguh)

Read 56 times Last modified on Thursday, 11 October 2018 15:31