Thursday, 11 October 2018 14:02

Berburu Alat Peraga Kampanye Caleg Bandel

Rate this item
(0 votes)
Penurunan APK Caleg Penurunan APK Caleg

Serang - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Bawaslu dan KPU Kota Serang menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Anggota Legislatif di jalan-jalan utama Kota Serang, Kamis (11/10).

Penertiban APK berdasarkan PKPU, Prodak Hukum Perda K3, SK KPU dan hasil rapat koordinasi KPU Bawaslu dan Satpol PP serta rapat Kominda tentang penertiban APK Pemilu 2019.

Dalam PKPU berbunyi calon anggota legislatif (caleg) dilarang memasang alat peraga dalam kampanye, termasuk pelarangan pemasangan baliho dan billboard. Kasat Pol PP Kota Serang Maman Lutfi menyampaikan, lokasi utama seperti taman taman yang tidak diperbolehkan untuk dipasang APK, jalan Protokol akan dilakukan.

"Penertiban harus dilaksanakan dengan tertib dan tegas hal ini ada dasar hukum dengan Perda K3 untuk itu harus di tertibkan," katanya.

Pelaksanaan tugas dibagi menjadi 4 kelompok yang di pimpin oleh Kasi Ops Satpol PP dan tugas- tugas koorinator mengawasi kegiatan dalam eksen di lapangan dan menjawab komplen dilapangan serta berkoordinasi dengan Bawaslu.

Tim 1 penertiban di Jl Pakupatan, Ciceri Tol Sertim.

Tim 2 penertiban di Jl Kepandean, Legok, Taman Kopassus.

Tim 3 penertiban di Jl Hasanudin, Ayip Usman, Poris, Jl Juhadi.

Tim 4 penertiban di Jl Kebon Jahe, Jl Pisang Mas, Warjok dan Sempu.

"Penertiban APK ini akan dilaksanakan sampai hari senin pada 15 Oktober," katanya.(anwar/teguh)

Read 88 times Last modified on Thursday, 11 October 2018 12:52