Wednesday, 10 October 2018 17:42

Adik Atut Bantah Telah Kordinir Kades Untuk Kepentingan Pemilu 2019

Rate this item
(0 votes)
Haerul Jaman Haerul Jaman

Serang - Mantan Wali Kota Serang Haerul Jaman memenuhi panggilan Bawaslu Banten Rabu (10/10). Pemanggilan Jaman ini terkait pemeriksaan dugaan pelanggaran pemilu.

Selain Jaman, Bawaslu juga memanggil keponakan Jaman Andiara Aprilia yang merupakan anak terpidana kasus korupsi Ratu Atut Chosiyah dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang.

Dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Caleg partai Golkar tersebut karena telah hadir dalam forum rapat kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Serang (24/9) lalu.

Menanggapi hal ini, Jaman membantah dirinya telah mengkordinir kepala desa untuk berkampanye di forum Apdesi sehingga menjadikan dirinya harus berurusan dengan Bawaslu.

Ia mengatakan kapasitas dirinya undangan sebagai dewan pembina Apdesi untuk menjadi pembicara dan memberikan arahan kepada kepala Desa.

"Ngasih arahan, motivasi, supaya membangun dan mengajak kebersamaan pengurus, supaya bersinergi dengan pemerintah daerah dan supaya dalam momen raker tersebut bisa menghasilkan apa yang dituju bisa mengembangkan apdesi, itu saja," kata Jaman usai diperiksa kantor Bawaslu Banten, Kota Serang.

Menurut Jaman kehadiran dirinya di forum kepala Desa tidak ada ajakan dan nada kampanye terkait statusnya sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten II daerah pemilihan Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

"saya enggak ada ajakan, enggak memperkenalkan diri sebagai caleg juga, mereka sudah pada tau, saya hanya menyampaikan dan mengajak sama-sama saling mendoakan agar harapan kita bersama dapat tercapai," tuturnya.(anwar/teguh)

Read 49 times