Wednesday, 26 August 2015 21:06

6000 PNS Kabupaten Serang Telah Miliki KPE

Rate this item
(0 votes)

Serang- Sebanyak 6000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Serang dipastikan sudah menggunakan Kartu Pegawai Negeri Sipil Lektronik (KPE) dari Badan Kepegawai Nasional (BKN). KPE tersebut memiliki dua  fungsi yakni berfungsi sebagai  ATM dan Kartu Pegawai.



Kepala Sub Bidang (Kasubid) Data dan Informasi pada BKD Kabupaten Serang, De Safari Natadikarya mengatakan,bahwa sebelumnya KPE sudah diluncurkan oleh BKN dari 2013 dan 2014. Dimana dari 11.506 PNS yang ada, hanya sekitar 6000 PNS yang sudah melakukan pemotretan."Sisanya ada sekitar 5000 PNS lagi yang belum melakukan perekaman," kata De Safari, Rabu (26/8/205).

Ia menuturkan, pada 2015 ini BKN tidak menganggarakan perekaman KPE. Oleh karena itu sebagian PNS lagi masih tertunda hingga ada anggaran."Kalau pembuatan KPE adalah BKN. Jadi dalam prosesnya pihak BKN datang jemput bolah ke kita, sementara kita hanya menyiapkan tempat perekamnnya saja," ujarnya.

Dujelaskanya, KPE tersebut dapat dipergunakan transaksi gaji, BPJS dan  menyimpan data pegawai. Oleh kerena itu dalam hal ini melibatkan BJB Serang."Semula kan kartunya model kertas, kalau KPE ini seperti ATM sesuai dengan fungsinya, KPE ini bisa digunakan di seluruh Indonesia,”jelasnya.

Kepala BJB Serang, Deni Mulyadi mengatakan, bahwa pihaknya mempungsikan KPE tersebut sebagai kartu ATM. Kartu tersebut hanya bisa digunakan oleh PNS."Ini salah satu langkah perbankan dari sisi pelayanan, marketnya hanya untuk PNS," kata Mulyadi. (sidik/ovinal)

Read 311 times Last modified on Saturday, 05 September 2015 05:34