Thursday, 20 August 2015 06:12

PT BGD “Keukeuh” Ingin Swasembada Daging Sapi

Rate this item
(0 votes)

Serang – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Banten Global Development (PT BGD) tetap keukeh atau bersikeras akan swasembada daging sapi yang bekerjasama dengan Kementrian Riset dan Teknologi (Menristek), meskipun lahan yang akan digunakan belum ada.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten, Eneng Nur Cahyati mengingatkan agar perusahaan plat merah tersebut tidak terburu-buru menandatangani perjanjian swasembada daging sapi dengan Menristek sebelum ada lahan yang siap digunakan.

"Karena sekali peternakan sudah dibangun tidak bisa besoknya langsung di bongkar begitu saja," terangnya, (19/08/2015)

Sampai saat ini PT BGD belum menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kemenristek terkait perternakan sapi di Banten. Kendati demikian, Kemenristek telah menyiapkan bibit sapi sebanyak 5000 ekor.

Sampai saat ini PT. BGD sendiri masih terus melakukan komunikasi inten dengan Pemda yang mengetahui tentang lahan-lahan milik provinsi Banten yang bisa digunakan untuk melakukan perkembangbiakan bibit sapi.

“Distanak sehahrusnya membantu kami supaya bias menjalankan program ini,” kata Komisaris PT. BGD, Ricky Tamanggola, Ranu (19/08/2015).

PT. BGD akan bekerjasama dengan Kemenristek untuk mengembang biakkan bibit sapi sebanyak 5000 ekor agar Banten mampu mandiri dan swasembada daging. (Teguh/Ovinal)

Read 153 times Last modified on Friday, 04 September 2015 07:04