Friday, 28 August 2015 21:42

Sholeh Berjanji Akan Membawa Untirta Lebih Baik

Rate this item
(0 votes)

Serang -  Soleh Hidayat resmi dilantik sebagai rektor baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) oleh Menristek Muhammad Nasir. Di periode kedua ini, Soleh berjanji akan membawa Untirta lebih baik lagi dalam segala hal.

Setelah dilantik menjadi rector periode 2015-2019 di Aula Gedung Dikti, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2015), program yang menjadi prioritas Soleh adalam menlakukan meningkatan layanan pendidikan agar kampus Untirta menjadi lebih baik.

“Itu merupakan program utama dalam kepemimpinan saya yang kedua ini,” katanya. 

Kini, lanjut Sholeh, dirinya sedang fokus pada penelitian-penelitian dosen yang inovatif, sehingga bisa meningkatkan daya saing bangsa.

Selain itu, pemenuhan sarana pembelajaran, penyediaan gedung ruang belajar, diharapkan dapat terwujud di kepemimpinannya empat tahun kedepan.

“Untirta berupaya merealisasikan pembangunan kampus Sindangsari, dengan mengajukan anggaran ke Kemenristekdikti (APBN), dan juga pinjaman luar negeri yang sudah masuk blue book Bappenas,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh sivitas akademik Untirta untuk saling bekerjasama dalam menuntaskan tantangan penyelenggaraan fungsi perguruan tinggi yang akuntabel, transparan, efektif dan efisien demi mewujudkan visi Untirta maju, bermutu, berdaya saing dan berkarakter.

“Hal yang akan saya lakukan pertama kali setelahnya dilatik, adalah menjalankan visi misi yang saya sampaikan pada saat pemilihan rektor beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya.(do/Luthfi)

Read 170 times Last modified on Saturday, 05 September 2015 05:36