Sunday, 30 August 2015 14:49

Gita Surosowan Hanya Jadi Bintang Tamu SEAMBC

Rate this item
(0 votes)

Serang – Marching Band Gita Surosowan Banten(GSB)diminta untuk tidak ikut kompetisi  Kejuaraan Marching Band Asia Tenggara yaitu Kompetisi Marching Band Internasional Sandinusa yang digelar di Kabupaten Bogor 26-30 Agustus mendatang. Marching Band asal Banten itu hanya tampil sebagai bintang tamu.

Pelatih sekaligus Manager Gita Surosowan Banten (GSB) Haridoyo Sugianto, mengatakan, awalnya GSB akan ikut berkompetisi, namun demikian ada permintaan dari pihak panitia agar GSB tidak ikut, untuk memberi kesempatan kepada group Marching Band dari Indonesia maupun negara-negara Asia Tenggara lainnya berkembang dan mencapai prestasi yang telah dicapai GSB.

"Katanya kalau GSB ikut sudah ketahuan siapa pemenangnya, habis semuanya dilibas, karenanya kita diundang sebagai tamu kehormatan, dengan gelar Bintang Tamu untuk main “ ujar Haridoyo, di stadion Pakansari Cibinong Kab Bogor disela persiapan tim GSB untuk tampil, kemarin.

1st South East Asia Marching Band Championship Sandinusa International Marching Band Competition, yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten  Bogor akan mempertandingkan empat kategori.

Kategori  pertama adalah Display, yaitu lomba unjuk gelar, beikutnya Drum Battle; yaitu pertarungan perkusi, kemudian Colour Guard; yaitu Permainan Bendera, dan terakhir Street Parade, yaitu permainan Full Team yang dilakukan di jalanan.

Display akan digelar di stadion Pakansari Cibinong, Drum Battle di Botani Square, Color Guard di Gedung Kesenian Kab Bogor, dan Street Parade akan digelar di sekitaran Istana Bogor.

Informasi yang diperoleh dari panitia pelaksana, kelas Display diikuti 6 Group, satu diantaranya adalah group dari Malaysia. Drum Battle 12 group, dua diantara dari negara luar; satu dari Philipina, dan satu Thailand.

Pada kelas Color Guard terdiri dari lima group yang semuanya dari Indonesia. Sedangkan kelas Street Parade diikuti 12 group, dua diantaranya adalah group asing; satu dari Vietnam, dan satu Thailand.(do/ovinal)

Read 120 times Last modified on Saturday, 05 September 2015 05:41