Tuesday, 18 September 2018 13:09

Pemprov Akan Tunda Tes CPNS di Seluruh Banten

Rate this item
(0 votes)
Guru honorer K2 unjuk rasa menolak tes CPNS umun Guru honorer K2 unjuk rasa menolak tes CPNS umun

Serang - Pemerintah Provinsi Banten akan membuat surat himbauan penundaan tes CPNS di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Sekda Provinsi Banten Ino S. Rawita dihadapan ratusan masa aksi demonstrasi dari forum guru honorer K2 di halaman kantor Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (18/9/2018).

Keputusan ini, lanjut ini berdasarkan keputusan bersama antara Pemprov Banten dan beberapa perwakilan guru honorer Provinsi Banten.

"Membatalkan pendaftaran CPNS besok sebelum ada perubahan permen termasuk UU ASN, surat himbauannya disebar hari ini,"katanya.

Kordinator Forun Honorer K2 Provinsi Banten Karno mengatakan dari 12.500 orang guru honorer se Provinsi Banten hanya 0.5 persen yang dapat melaksanakan tes CPNS melalui jalur umum.

Hal ini mengacu kepada Peraturan yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) nomor 36 dan 37 tahun 2018 yang membatasi usia maksimal 35 tahun bagi peserta tes CPNS.

"Kita tidak bisa diangkat PNS dipotong oleh PP nomor 46 tahun 2005 umur 35 tahun ke atas itu gak boleh. Apalagi UU ASn itu juga sama pasal 1 (31) A harus tes umurnya 35 tahun kebawah, lalu harus sarjana," katanya.(anwar/teguh)

Read 132 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.