Sunday, 30 August 2015 18:30

Rano: Perjuangan Sultan Maulana Yusuf Membanggakan dan Patut Ditiru

Rate this item
(0 votes)

Serang- Gubenur Banten Rano Karno mengatakan kiprah dan perjuangan Sultan Maulana Yusup semasa hidup serta suritauladan yang telah diwariskan kepada masyarkat, patut dibanggakan dan berbesar hati. Hal ini dikatakan oleh Rano saat menghadiri Khaul Sultan Maulana Yusuf ke 435, di Kasunyatan, Kecamatan Kasmen kota serang, Banten, Sabtu (29/8/2015) malam.

Acara Khaul ini juga dihadiri oleh Abuya Dimyati Ali Murtado pemilik Ponpes Cidahu Kabupaten Pandeglang, KH.Tb.Romli Makmun serta puluhan Kyai, Ulama, ribuan santri dan masyarakat Banten.

Gubernur mengatakan, Sultan Maulana Yusup adalah salah satu putraBanten yang telah mampu memberikan kontribusi yang besar bagi penyebarluasan agama Islam dan mewariskan nilai- nilai mulia yang terkandung didalam ajaranya kepada kita semua yang dapat kita rasakan saat ini.

Peran kita selaku generasi penerus beliau yang telah berjasa besar dalam membangun Banten,untuk melanjutkan perjuangan beliau dalam menjalankan dan menumbuhkembangkan semangat keislaman yang inklusif(terbuka) dan semangat. kebangsaan yang kontruktif.

“Tempat ini tidak akan jaya kalau kita tidak bisa menjaga amanah dari karuhun karuhun  terdahulu. Untuk itu izinkan saya untuk meperbaiki itu semua. Tentu dengan dukungan dari ulama dan tokoh masyarakat sehinga menjadikan Banten akan mencapai kejayaanya,” ujar Rano.

Sementara itu, Hasan Fuad  selaku panitia penyelengara mengatakan, pihaknya merasa banga dan terhormat dalam khaul ini di hadiri oleh para tokoh-tokoh Banten.”

Kami pantia khaul merasa sangat bersyukur dan teriamaksih atas dukungan bapak Gubernur. Sehinga kami dapat melaksanakan agenda tahunan yaitu melaksanakan khaul yang ke 435,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan melaksanakan khaul ini yaitu untuk mendoakan Sultan Maulana Yusup agar  mendapatkan  rahmat dan tempat di sisi Allah SWT. Selain itu pihaknya berharap sifat Sultan Maulyana Yusuf dijadikan suritauladan oleh masyarakat Banten

“Selain hal tersebut khaul ini untuk mempererat persaudaraan kita semua.Sehingga memberikan kontribusi kepada Provinsi Banten, sehinga ProvinsiBanten dapat melaksanakan kebijakanya yang aman dan tentram,” harapnya.

Dalam haul tersebut turut diselengarakan Dzikir akbar dan Do'a bersama yang dipimpin oleh Abuya Murtadlo Dimyathi, dilanjutkan dengan ziarah bersama di makan Sultan Maulana Yusup.(adv)

Read 200 times Last modified on Monday, 31 August 2015 15:54

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.