Friday, 20 July 2018 13:22

KPK Soroti Transparansi Anggaran Pendidikan di Kota Serang

Rate this item
(0 votes)
Ilustrasi Ilustrasi

Serang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti pengelolaan anggaran beberapa sektor strategis di Kota Serang. Salah satunya yaitu terkait transparansi di bidang pendidikan. 

"Ada beberapa PR yang strategis, seperti di sektor pendidikan, Dinas Pendidikan perlu didorong lagi, utamanya untuk transparansi manajemen sekolah," ujar perwakilan tim kordinasi supervisi pencegahan KPK wilayah Banten, Rohmanto usai melakukan monitoring dan evaluasi Rencana Aksi Pemkot Serang, Kamis (19/7/2018) kemarin. 

Guna mendorong transparansi anggaran, KPK menyarankan Pemkot Serang menggunakan pengelolaan berbasis aplikasi seperti yang telah diterapkan di Kota Bandung, Jawa Barat. 

"Jadi terkait RKAS (Rencana Kerja Anggaran Sekolah), pengelolaan anggaran sekolahnya baik yang dari BOS atau Pemda dapat lebih transparan, sehingga masyarakat sudah bisa lansung, melihat, tidak perlu meminta lagi, tinggal membuka websitenya," katanya. 

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Adang Darmawan mengatakan, saat ini Pemkot Serang masih dalam tahap perumusan, belum pembahasan.

"Dari Pemkot akan membahas, kami akan kaji dulu, dibahas dengan dewan. Kalau sudah masuk baru dapat ditetapkan," katanya.(anwar/teguh)

 

Read 106 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.