Monday, 08 October 2018 14:28

Hampir Lima Abad, Mahasiswa: Pelayanan Publik di Kabupaten Serang Masih Buruk

Rate this item
(0 votes)
Puluhan mahasiswa geruduk Pemkab Serang Puluhan mahasiswa geruduk Pemkab Serang

Serang - Kabupaten Serang telah menginjak umur ke-492 tahun tepat hari ini, Senin (8/10/2018). Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) menilai pelayanan publik di Kabupaten Serang masih buruk.

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Tami Hutami mengatakan diumur pemerintah kabupaten Serang yang hampir menyentuh lima abad belum ada kebijakan yang mampu mensejahterakan masyarakat arus bawah.

Mulai dari penanganan daerah tertinggal, sektor pelayanan kesehatan, pelayanan publik, pendidikan dan ekonomi. Beberapa kasus di masyarakat arus bawah sering merasakan sulitnya pelayanan publik khususnya pelayanan kesehatan.

"Kita ingin merangkum dari semua persoalan di Serang yang harus disampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati," katanya disela-sela aksi di halaman Pemkab Serang, Senin (8/10/2018).

Lanjut Tami, fasilitas kesehatan dinilai masih minim, dari sebanyak lima puluh puskesmas yang telah ditargetkan, hinga hari ini baru tiga puluh satu puskesmas yang terealisasi. Padahal, kata Tami, puskesmas adalah kebutuhan vital di masyarakat. "Belum lagi masalah di sektor yang lain," katanya.(anwar/teguh)

Read 37 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.