Saturday, 06 October 2018 21:05

Ichsan Soelistio Bagikan Alsinta Ke Petani Serang

Rate this item
(0 votes)
Ichsan Soelistio Ichsan Soelistio

Serang - Anggota Komisi 3 DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Ichsan Soelistio membagikan bantuan puluhan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Kabupaten Serang, Sabtu (6/10/2018). Alsintan itu terdiri dari 10 handtracktor dan 10 pompa air. 

"Ini ada program ini, ya saya memperjuangkan agar aspirasi masyarakat disini, Kabupaten Serang yang notabene pertanian. Saya carikan fasilitas ini, pada kesempatan ini ada 10 pompa air dan 10 handtracktor," kata Ichsan usai menyerahkan Alsintan.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat yang berasal dari Dapil Banten 2, dirinya memperjuangkan masyarakat didaerah pilihnya, meskipun untuk memenuhi semuanya, ia mengaku hal itu tidak mungkin, karena Kabupaten lainnya pun membutuhkan alat yang sama. 

"Gapoktan se Kabupaten Serang ada 1.948, saya sendiri mungkin kalau 100 saja sudah lebih nurunin alsintan seperti ini untuk kelompok tani. Jadi gak mungkin untuk mendapatkan banyak, kita punya 542 kabupaten/kota," ucapnya. 

Ia menuturkan, pada akhir tahun ini kemungkinan akan kembali menurunkan alsintan sebanyak dua kali. Alsintan itu, ujar Ichsan, sudah sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Serang yang kebanyakan lahan pertanian tadah hujan. "Kita kan banyak sawah tadah hujan, jadi air sungai itu harus diangkat," ucapnya.

Ia berharap, petani yang sudah menerima alsintan bisa menjaga dan memanfaatkannya dengan baik. "Saya bilang tolong yang penting dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.(anwar/teguh)

Read 65 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.